THERMAL OIL BOILER 600.000 KCAL- 1.000.000 KCAL

T Diposting oleh pada 10 November 2022
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 27 kali

THERMAL OIL BOILER 600.000 KCAL- 1.000.000 KCAL

Thermal Oil Heaters

Thermal Oil Heaters

Thermal Oil boiler atau kita sebut thermal oil heater ia bekerja menghasilkan panas dari hasil pembakaran burner yang membakar pipa coil berisi minyak oli, panas yang di hasilkan kemudian di dorong menggunakan pompa transfer dengan kecepatan rpm di sesuaikan dengan total volume dan head yang akan di tempuh, selanjutnya oli panas di sirkulasikan ke suatu proses atau produksi menggunakan instalasi pipa yang memerlukan enegry panas dan di kembalikan lagi ke dalam sistem pembakaran thermal oil (sistem sirkulasi).

kami selaku perusahaan fabrikasi boiler indira dwi mitra juga mnyediakan thermal oil secara custom sperti Thermal Oil 600.000 Kcal-1.000.000 Kcal, boiler oil kapasitas ini banyak di minati oleh industri di indonesia dengan nilai kalori tersebut thermal oil ini bisa mengahsilkan panas hingga 350 drjat di atas suhu normal, dari desain thermal oil berbentuk silinder horizontal serta di lapisi dengan rockwool penahan panas dan almunium untuk isolasi luar body yang mengahsilkan bentuk ramping dan nyaman.

Komponen utama Thermal oil

Untuk pengoprasian thermal oil agar panas terjaga dan beroprasi deangan baik ada 5 komponen utama, semuanya memiliki komponen dan proses inti yang sama, apa saja komponen utamanya :

1.) PIPA COIL PEMANAS ATAU PIPA OLI :
Pipa Coil pemanas berfungsi sebagai media oli yang dipanaskan dengan gas panas hasil pembakaran. Coil pemanas terbuat dari Seamless Boiler Tube yang diroll secara continuous. Setiap sambungan las diperiksa dengan teliti dengan Radiography Test dan Test tekanan akhir mempergunakan tekanan sampai 30 bar. Oli mengalir didalam coil dengan kecepatan yang dirancang secara cermat untuk menghindarkan overheating yang dapat mengakibatkan kerusakan coil akibat terbentuknya arang.

2.) BURNER ( Pembakaran ) :
Burner membakar cairan termal sebelum dipompa melalui sistem. Cairan dan ukuran sistem yang berbeda menuntut beban panas dan ukuran ruang bakar yang berbeda. Itu, pada gilirannya, membutuhkan pembakar untuk mengikuti ukuran dan tuntutan daya. Pembuat sistem fluida termal Anda dapat menentukan burner yang tepat berdasarkan aplikasi, ukuran, dan faktor lainnya.

3.) POMPA TRANSFER OIL :
Pompa mengontrol bagaimana fluida bergerak di seluruh sistem pemanas fluida termal. Ini termasuk kecepatan, cara bergerak menjauh dari pembakar, dan tekanan keseluruhan sistem. Sementara sistem fluida termal umumnya bertekanan rendah, sistem besar dapat memperkenalkan tingkat marginal dari peningkatan tekanan pemompaan.

4.) VALVE :
Valve harus kokoh dan tahan bocor sehingga dapat mengontrol aliran fluida termal. Sama seperti pompa, katup bekerja paling baik jika memiliki segel tipe bawah sehingga dapat menutup sepenuhnya terhadap berbagai tekstur permukaan dan menahan keausan kecil seiring waktu. Ini juga yang terbaik untuk Valve isolasi menjadi katup globe atau valve dengan kontrol tipe bola. Semua katup harus dicor atau ditempa baja karbon; mereka dapat bekerja dengan baik dengan soket atau desain las pantat.

5.) PANEL KONTROL:
Paket kontrol panel memberikan kontrol yang lebih baik atas sistem. Mereka dapat diintegrasikan dengan Sistem Kontrol Terdistribusi (DCS) yang ada di fasilitas Anda untuk pemantauan yang lebih mudah dan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Ketika terintegrasi dengan pemanas, panel kontrol menawarkan pemantauan aliran terus menerus melalui pelat lubang dan sakelar tekanan diferensial. Operator juga dapat memantau burner dengan pemindai UV yang disertakan dan memantau kelebihan tekanan dengan alarm tekanan, blokir, dan peringatan terintegrasi. Panel kontrol juga dapat mencakup:

  • Alarm suhu outlet cairan yang berlebihan
  • Alarm suhu tumpukan tinggi
  • Alarm level tangki ekspansi tinggi
  • Interlock otomatis

Teknikal data

Thermal oil produk kami dapat dikirim dalam fitur horizontal (dengan ketinggian rendah), atau vertikal fitur (menempati ruang lantai terbatas). Mereka disampaikan terisolasi dengan lembaran penutup stainless steel dan lengkap dengan burner, skid, instrumentasi, pengaman dan panel kontrol – dan dengan dokumentasi lengkap termasuk sertifikat jika di perlukan. ada pun spesifikasi sebagai berikut.

-Thermal Capacity : 600.000 Kcal- 1.000.000 Kcal
-Efficiency at 100 % of the load : 88 %
-Max.thermal fluid temperature : 350 °C
-Pessure drop fluid temperature ΔP : 1,3 bar
-Max ΔΤ between outlet and inlet temp : 30 °C
-Thermal Oil Volume in the boiler : 700 liter- 1200 Liter
-Boiler empty weight : 1,85 ton- 2.5 ton
-Consumption Fuel light Oil 100% : 60 kg/h- 100 Kg/h
-Consumption Natural Gas 100% : 75 Nm³/h- 150 Nm ³/h
-Sirkulasi Pump Charateristics ,Flow rate : 40 m³/h- 60 m³/h
-Pump Head : 40 meter- 80 Mter
-Instalasi total electric power : 7,5 KW- 30 kw
-Thermal oil in, outt flange : 2.5 Inchi- 4 Inchi PN 16
-Thermal oil drain flange : 1/2 Inchi – 1 inchi PN 16
-Fuel Diesel Oil Inlet : 1″ PN 16
-Liquid fuel inlet : 1/2″ DN/PN
-Exspansion tank, :  400 liter- 1000 lter
-Sump tank. : 400 liter- 1000 Liter
-Box Panel control(scheneider IP 66) : 1 lot
-Stack (Cerobong) diameter Ø 350 -380 tinggi 6- 9 mter

Aplikasi yang di Gunakan

Thermal oil merupakan alat thermal fluid yang paling banyak digunakan pada berbagai aplikasi dan industri di mana suhu tinggi diperlukan. Beberapa produk digunakan dalam aplikasi proses, otomotif, perkapalan ataupun militer. Aplikasi lain pada alat proses, engine, kompresor, pompa piston, roda gigi dan sebagainya. alat ini juga banyak digunakan dalam aplikasi makanan, minuman dan industri farmasi. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Thermal oil dalam berbagai macam industri:

• industri Farmasi
• Pabrik plastik dan karet
• Usaha Tekstil dan Laundry
• Pabrik Makanan dan minuman
• Pengolahan Minyak dan Gas Bumi
• Pabrik kayu
• Pengolahan kertas
• Pergedungan, Hotel, rumah sakit, perkantoran
• Industri marine kapal
• Pengolahan logam, Bahan Bangunan dll

5 Keuntungan Thermal Oil Heater

1.) Memiliki desain sederhana 

Di bandingkan dengan boiler steam mereka membutuhkan banyak peralatan tambahan selain unit ketel. Sistem boiler yang khas memerlukan, deaerator, tangki lonjakan, pemulihan panas blowdown, chemical dosing, pelembut air (softener), dll. Juga, karena boiler beroperasi pada tekanan tinggi, pipa harus dibuat dari bahan yang lebih tebal dan lebih mahal. Sedangkan untuk sistem thermal oil heater jauh lebih sederhana dan hanya mencakup unit pemanas, tangki ekspansi, dan pompa.

2.) Lebih efesien

Sistem thermal oil umumnya lebih efisien daripada sistem ketel uap. Steam traps dan blow-down menghasilkan sejumlah besar kehilangan panas pada sistem steam. Kehilangan panas tambahan itu berarti boiler harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu konstan dan akibatnya akan membakar lebih banyak bahan bakar daripada pemanas fluida termal.

3.) Pemeliharaan mudah dan murah

Pemeliharaan adalah area lain di mana sistem pemanas thermal oil dapat menghemat biaya Anda daripada sistem kboiler uap. Sistem boiler uap perlu dipantau dan dipelihara dengan hati-hati untuk mencegah korosi dan endapan yang disebabkan oleh air. Aditif kimia untuk air diperlukan untuk meminimalkan korosi dan endapan di dalam pipa dan peralatan. Aditif ini perlu diukur dengan hati-hati dan mereka membawa biaya yang cukup besar. Cairan termal seperti minyak organik bertindak sebagai pelumas dan tidak akan menimbulkan korosi pada komponen Anda. Karena ada lebih sedikit komponen dalam sistem pemanas fluida termal, ada lebih sedikit bagian yang harus dirawat. Meskipun air lebih murah daripada cairan termal (minyak panas), perbedaan biaya biasanya diimbangi dengan biaya tambahan untuk memelihara dan mengoperasikan sistem ketel uap.

Secara keseluruhan, biaya untuk membeli, memasang, dan mengoperasikan sistem baru lebih tinggi untuk sistem boiler daripada sistem pemanas thermal oil.

4.) Lebih aman dan safty

Sistem boiler uap menghasilkan tingkat tekanan tinggi yang meningkat secara eksponensial dengan meningkatnya suhu uap. Dengan sistem pemanas thermal oil, semua peralatan Anda tidak bertekanan atau bertekanan rendah. Ini mengurangi risiko ledakan berbahaya di fasilitas Anda dan menghilangkan kebutuhan akan operator khusus yang dibutuhkan oleh sebagian besar yurisdiksi. Selain itu, Anda tidak akan mengalami bahaya yang disebabkan oleh masalah perangkap uap atau pembekuan air karena titik beku minyak jauh lebih rendah daripada titik beku air.

5.) Lebih fleksibel.

Ada ratusan jenis dan merek untuk thermal oil heater yang tersedia yang dapat digunakan dengan sistem pemanas fluida termal. Mulai dari minyak mineral hingga sintetis. Minyak food grade juga tersedia. Untuk aplikasi yang membutuhkan suhu yang lebih rendah, campuran air-glikol dapat digunakan. Setiap sistem dirancang untuk aplikasi spesifik berdasarkan sifat perpindahan panas cairan. Memasangkan fluida termal yang tepat ke aplikasi Anda membantu sistem berjalan lebih efisien dan memberi Anda kontrol yang lebih tepat atas proses tersebut.

Tidak seperti sistem ketel uap, sistem pemanas fluida termal dapat beroperasi pada suhu yang lebih tinggi tanpa peningkatan tekanan yang signifikan. Dengan uap, Anda hanya dapat meningkatkan suhu dengan meningkatkan tekanan yang menambah risiko ledakan.

Kontak pelayanan :

PT Indira Mitra Boiler

Jln. LoveBird blok D19/21 RT12 RW005 Permata Sepatan,Pisangan jaya ,Sepatan, Kab. Tangerang, Banten-15520

ZAENAL ARIFIN
Sales Engineer

Phone : (021) 59375021
Mobile : 081385776935
Whatshap : 081385776935

Email : idmarifin2@gmail.com
Email : arifinspi2023@gmail.com

Belum ada Komentar untuk THERMAL OIL BOILER 600.000 KCAL- 1.000.000 KCAL

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait THERMAL OIL BOILER 600.000 KCAL- 1.000.000 KCAL

Thermal oil pemanas transfer

Harga Thermal Oil Heater

T 10 May 2019 F A tokomesinku

Jual thermal oil Heater/Boiler   Thermal oil bekerja dibuat dengan gulungan tabung mulus. Pemanas terdiri dari koil tabung yang melaluinya aliran oli yang diatur dipompa. Koil ini disusun dalam dua bagian, dalam dan luar. Coil dalam membentuk ruang bakar (tungku)... Selengkapnya

Thermal Oil heater Listrik

Jual Thermal Oil 200.000 Kcal/h

T 16 September 2022 F A tokomesinku

Fitur Thermal Oil Heater 200 Kcal Thermal Oil 200.000 kcal atau Boiler oil adalah mesin pemanas yang sudah banyak di kenal oleh kalangan pabrik industri di indonesia, terutama industri pemanas aspal, pengolahan oli bekas, dan pabrik kayu, dimana mesin tersebut... Selengkapnya

MANUFACTURE THERMAL OIL 3.000.000 KCAL

JUAL THERMAL OIL 3.000.000 KCAL

T 19 November 2022 F A tokomesinku

JUAL THERMAL OIL HEATER IDM 3.000.000 KCAL/H Thermal Oil Heater IDM adalah mesin pemanas oli dengan merk IDM dengan spesifikasi mengikuti standart Internasional, baik dari pemilihan Material, Part yang di Gunakan, dan standar Saefty untuk pengoperasian mesin Thermal Oil Heater... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

About Us

TOKO MESINKU merupakan perusahaan spesialis industri peralatan penghasil panas yang beroperasi secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan spesifik pelanggan dan terus meningkatkan kualitas berdasarkan hasil analisa teknis dan pengalaman di bidang Boiler dan Thermal oil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. selain itu kami menyediakan part boiler seperti Pompa KSB, burner italia, pipa boiler bersertifikat, simens control burner, pompa suntec, dan part lainnya.


Contact Marketing

PT INDIRA MITRA BOILER

Jln. LoveBird blok D19/21 RT12 RW005 Permata Sepatan,Pisangan jaya ,Sepatan ,Kab. Tangerang, Banten-15520

 

ZAENAL ARIFIN
Sales Engineer

Phone : (021) 59375021
Mobile : 081385776935
Whatshap : 081385776935

Email : idmarifin2@gmail.com

 




Open chat
Hello...
Thank you for contacting us.
Let us know how we can help.?