Pump Centrifugal KSB

  • Next Post
  • Previous Post

Pump Centrifugal KSB

Toko pusat penjualan pump centrifugal 

Perusahaan kami tokomesinku merupakan perusahaan alat penghasil panas energiy steam boiler di indonesia, kami juga merupakan salah satu distributor alat-alat mesin industri di antranya pompa centrifugal merek ksb, selain kami menyediakan setock dengan berbagai type yang tersedia kami juga melayini jasa perbaikan dan pemasangan dengan pelayanan terbaik, di setiap distributor maupun toko pasti ada perbedaan harga dan masalah harga dan kualitas barang tidak di ragukan lagi, berikut akan kita bahas pengertian dan cara kerja pompa centrifugal.

A.Pump Trnasfer

Pompa transfer biasa disebut dengan istilah pompa pengisi atau pompa pemindah atau pompa angkat. Fungsi pompa ini memindahkan air dari satu tempat ke tempat lain secara otomatis ataupun dengan cara manual (On/Off). Pompa bekerja secara otomatis dengan bantuan sensor elektroda ataupun dengan pelampung, sensor ini akan bekerja dengan mendeteksi level air. Jika level air turun (tangki kosong) pada level tertentu maka akan dideteksi oleh elektroda/pelampung kemudian memberi perintah supaya pompa hidup, dan apabila level air naik (tangki penuh) pada level tertentu maka akan dideteksi oleh elektroda/pelampung kemudian memberi perintah supaya pompa mati.

Pompa KSB Etanorm

Pompa bekerja secara manual berarti pompa akan bekerja tanpa sensor. Hidup dan mati pompa berdasarkan tombol saklar on-off yang ditekan oleh orang (operator).Pompa yang menggunakan listrik 3 phase maka harus dilengkapi panel kontrol untuk mengkontrol kerja pompa tersebut, sedangkan pompa yang menggunakan listrik 1 phase tidak harus menggunakan panel kontrol untuk mengkontrol kerja pompa.

B.Pump Centrifugal

Pompa Centrifugal Merupakan sub-kelas axisymmetric kerja-menyerap dinamis turbomachinery .Pompa sentrifugal digunakan untuk mengangkut cairan melalui konversi energi kinetik rotasi menjadi energi hidrodinamik dari aliran fluida. Energi rotasi biasanya berasal dari mesin atau motor listrik. Cairan memasuki impeller pompa di sepanjang atau dekat dengan sumbu yang berputar dan dipercepat oleh impeller, mengalir secara radial ke luar ke dalam ruang diffuser atau volute (casing).

End-suction-pumps-ksb

Penggunaan biasanya di pakai termasuk air, saluran pembuangan, pertanian, perminyakan minyak dan petrokimia. Pompa sentrifugal sering dipilih karena kemampuan laju alirnya yang tinggi, kompatibilitas solusi abrasif, potensi pencampuran, serta rekayasa yang relatif sederhana. Sebuah kipas sentrifugal umumnya digunakan untuk menerapkan vacuum cleaner . Fungsi kebalikan dari pompa sentrifugal adalah turbin air yang mengubah energi potensial tekanan air menjadi energi rotasi mekanis.

C.Cara kerja Pump Centrifugal

Seperti kebanyakan pompa, pompa sentrifugal mengubah energi rotasi, seringkali dari motor, menjadi energi dalam fluida bergerak. Sebagian energi masuk ke energi kinetik fluida. Cairan masuk secara aksial melalui mata selubung, dimasukkan ke dalam baling-baling impeller, dan diputar secara tangensial dan radial ke arah luar sampai keluar melalui semua bagian melingkar dari baling-baling ke bagian diffuser dari selubung. Fluida mendapatkan kecepatan dan tekanan saat melewati impeller. Bagian diffuser berbentuk donat, atau gulir, dari casing memperlambat aliran dan semakin meningkatkan tekanan. Penting untuk dicatat bahwa air tidak didorong secara radial ke luar oleh gaya sentrifugal (gaya tidak ada), melainkan oleh inersia, kecenderungan alami suatu benda untuk melanjutkan dalam garis lurus (bersinggungan dengan jari-jari) ketika bepergian di sekitar lingkaran. Ini dapat dibandingkan dengan cara siklus putaran bekerja di mesin cuci.

demikian artikel yang dapat di sampaikan semoga bermanfaat bagi saya dan anda semua, apabila ada kebutuhan atau pertanyaan yang sekiranya anda perlu bisa hubungi marketing di bawah ini.

Info Layanan
Zaenal Arifin
WA. 081385776935

Share the Post

About the Author

  • Next Post
  • Previous Post