Distributor steam boiler solar

Distributor steam boiler solar

Pabrik pembutan mesin steam boiler solar

Distributor pemasaran mesin steam boiler solar di jakarta, perushaan tokomesinku adalah perusahaan yang bergerak dalam teknik industri di indonesia menyedikan beragam jenis dan kapasitas steam boiler untuk kebutuhan industri anda. dimana mesin seteam boiler solar yang kita jual di buat sesuai kebutuhan pembeli dan di desain khusus untuk keaman sefty nya. untuk pembutan steam boiler kami memiliki pekerja teknisi dan engenering yang masing- masing sudah bekerja di bidangnya selama 10 an tahun, tidak kalah penting untuk documen surat perizinan bejana tekan dan sertifikat pekerja kita memilikinya, selain itu untuk matrial yang di gunakan pembutan steam boiler menggunakan matrial import, berkualitas pilihan sebagian contoh, pipa di dalam tabung boiler yang biasa di sebut pipa boiler kita menggunakan pipa produksi eropa sperti pipa benteler jermany setara, untuk pembakaran tabung boiler kami menggunakan burner produksi itlaiy merek riello, FBR, setara.

Steam boiler vertikal

Pengertian steam boiler pada umumnya

Sebuah ketel uap adalah jenis sistem pertukaran panas dimana air dipanaskan untuk titik didih melalui pembakaran bahan bakar ditiup melalui tabung terendam air. Panas yang dihasilkan dalam sistem ini kemudian ditolak ke dalam sistem sebagai uap. Uap ini mengalir melalui sistem pipa ke peralatan yang sedang dipanaskan, apakah itu kumparan air panas di unit penanganan udara, atau peralatan pemanas air lainnya. Ketel uap sering digunakan dalam aplikasi seperti pemanasan yang nyaman, menjaga suhu proses industri, dan banyak aplikasi lainnya.\

Ketel uap beroperasi melalui reaksi pembakaran antara bahan bakar dan udara, yang menyalakan api ke dalam tabung yang terendam air. Panas dari pembakaran ini kemudian dipindahkan dari tabung ke air di mana tabung terendam. Air tersebut kemudian diuapkan menjadi uap. Uap ini kemudian dibawa ke perpipaan untuk digunakan dalam aplikasi pemanasan spesifik.

Setelah panas dari uap itu diambil dan dipindahkan ke proses yang membutuhkan panas, uap mengembun kembali menjadi air sebagai kondensat. Ini dapat dikumpulkan dan dikembalikan ke boiler untuk digunakan melalui saluran balik kondensat. Ini menghemat jumlah air make-up yang dibutuhkan, serta bahan kimia yang dibutuhkan karena kondensat telah menguapkan padatan terlarut.

Komponen utama pada boiler steam

♦ Burners -Burner adalah komponen boiler yang menyediakan panas yang memanaskan air sistem. Bahan bakar           yang digunakan bisa berupa gas alam atau minyak.

♦ Heat exchanger – Penukar panas boiler memungkinkan panas dari kompor untuk memanaskan air dalam sistem.       Tugas penukar panas adalah membawa panas dari kompor ke air tanpa harus bersentuhan langsung dengan air.         Ini ide yang mirip dengan merebus air dalam panci.

♦ Supply lines – Sistem pemanas hidronik menggunakan perpipaan untuk mengalirkan air atau uap panas ke titik           distribusi, dan jalur suplai adalah pipa yang mendistribusikan air panas atau uap ke distributor.

♦ Return lines – Ketika air mendingin, atau uap mendingin dan berubah kembali ke air, garis balik membawa air ini       kembali ke ketel untuk dipanaskan kembali.

♦ Firebox – Kotak api adalah tempat bahan bakar sistem memenuhi udara, menciptakan nyala api.

♦ Refractory – Refraktori sebenarnya mengacu pada bahan refraktori yang digunakan untuk mengisi celah dan /             atau  lubang yang mungkin ada di sekitar kotak api – ini membantu memastikan api tetap berada di kotak api.

♦ Circulator pumps – pompa sirkulasi mendorong air panas atau uap dari sistem ke distributor panas di rumah kita       atau industri yang di perlukan.

♦ Deaerators/Condenser – Deaerator dan tangki kondensor hanya digunakan dalam sistem ketel uap dan tidak               dalam air panas dan minyak mendidih karena di sini cairan selalu dalam bentuk cair. Konstruksi kedua jenis               tangki ini hampir identik, tetapi seperti namanya, mereka digunakan untuk tujuan yang berbeda. Dua prinsip             utama digunakan dengan bentuk desain tangki ini: termal dan vakum. Ini tergantung pada jenis boiler yang                 digunakan. Setiap prinsip juga memiliki persyaratan konstruksi pompa yang berbeda.

♦ Economizer – Secara historis, economizers hanya digunakan di pembangkit listrik skala besar. Namun,                           permintaan  untuk boiler yang lebih efisien di dalam industri dan kelautan berarti bahwa economizers sekarang         jauh lebih umum. Economizer adalah penukar panas yang ditempatkan di knalpot dari boiler atau di corong                 knalpot mesin utama kapal. Persyaratan pompa sangat berbeda, tergantung di mana economizer dipasang.

♦ Superheater – Ini adalah bagian integral dari boiler dan ditempatkan di jalur gas buang panas dari tungku. Panas       yang diperoleh dari gas buang digunakan untuk memanaskan uap sebelum masuk ke turbin (yaitu penggerak               utama). Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan suhu uap jenuh tanpa menaikkan tekanannya.

Boiler gas alam menggunakan salah satu dari dua jenis pembakar, pembakar atmosfer, juga disebut pembakar draft alami dan pembakar draft paksa, juga disebut pembakar daya. Karena peraturan kualitas udara yang lebih ketat, pembakar NOx rendah dan pembakar pra-campuran menjadi lebih umum digunakan dan bahkan diperlukan di beberapa daerah. Dengan memastikan pencampuran udara dan bahan bakar yang efisien saat memasuki burner, tipe burner ini dapat memastikan bahwa emisi NOx berkurang. Ruang pembakaran, biasanya terbuat dari besi atau baja, menampung pembakar dan proses pembakaran. Suhu di dalam ruang bakar dapat mencapai beberapa ratus derajat dengan sangat cepat.

Penukar panas dapat dibuat dari besi cor, bundel tabung baja, atau, dalam hal beberapa boiler yang lebih kecil, tembaga atau baja berlapis tembaga.

Tumpukan atau cerobong asap adalah pipa yang membawa gas pembakaran panas dari boiler ke luar. Biasanya pipa ini terbuat dari baja, tetapi dalam kasus boiler kondensasi perlu dibangun dari stainless steel untuk menangani kondensat korosif. Pertimbangan lain adalah apakah cerobong asap akan berada di bawah tekanan positif atau negatif. Ini dapat menentukan bagaimana sambungan cerobong asap harus disegel.

Kontrol boiler membantu menghasilkan air panas atau uap secara teratur, efisien, dan aman. Kontrol pembakaran dan pengoperasian mengatur laju penggunaan bahan bakar untuk memenuhi permintaan. Kontrol operasi utama memantau suhu air panas atau tekanan uap dan mengirimkan sinyal untuk mengontrol laju pembakaran, laju di mana bahan bakar dan udara memasuki kompor. Urutan pembakaran burner yang umum termasuk on / off, high / low / off dan modulasi.

Kontrol keselamatan boiler termasuk tekanan tinggi dan suhu, tekanan gas / oli tinggi dan rendah, dan level air tinggi dan rendah serta kontrol perlindungan api. Kontrol ini dianggap sebagai pengaman atau batas yang memutus sirkuit listrik untuk mencegah pembakaran boiler. Misalnya, jika tekanan pada boiler melebihi pengaturan batas tekanan, katup bahan bakar ditutup untuk mencegah kondisi tekanan tinggi yang tidak aman. Sirkuit keselamatan sistem kontrol perlindungan api biasanya meliputi kontak sakelar untuk cutoff air rendah, batas tinggi, sakelar penyedia udara, kontrol operasi dan keselamatan yang berlebihan, dan detektor nyala. Detektor api sering terdiri dari batang api, dan pemindai ultraviolet atau inframerah untuk memantau kondisi api dan menonaktifkan kompor jika terjadi penyalaan atau kondisi tidak aman lainnya.

Info contact marketing
zaenal Arifin
WA. 081385776935

Share the Post

About the Author