Fungsi Gastrain di sebuah Burners

T Diposting oleh pada 13 August 2023
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 38 kali

Fungsi Gastrain di sebuah Burners

Memahami sistem keselamatan kritis ini dapat menghemat biaya perbaikan pelanggan Anda.
Salah satu bagian yang paling disalahpahami dari sistem pemanas komersial adalah Gastrain gas. Gastrain gas adalah rangkaian komponen yang dengan aman memasukkan gas alam atau propana ke dalam pembakar.

Komponen pertama Gastrain gas adalah perangkap sedimen, lebih sering disebut sebagai “kaki tanah”. Ini digunakan untuk menangkap kotoran atau uap air yang mungkin terbawa dalam umpan gas alam ke gedung. Ini biasanya puting dan tutup yang terletak di ujung tee. Umpan gas berada di sudut kanan yang berasal dari banteng tee.

American Society of Mechanical Engineers Controls and Safety Devices for Automatically Fired Boiler (ASME CSD1) merekomendasikan saringan sebelum komponen horizontal lainnya di Gastrain gas. Meski tidak umum dipasang, ini adalah ide yang bagus karena juga akan melindungi komponen Gastrain gas dari kotoran.

Tepat melewati saringan adalah katup gas manual hulu. Katup gas manual ini biasanya memiliki 1/4-in. atau 3/8-in. sumbat yang seharusnya berada di sisi hulu katup gas. Steker pipa adalah tempat pipa atau tubing harus dipasang ke rakitan pilot burner. Sambungan pilot harus berada di sisi hulu katup agar kontrol keselamatan dapat diuji. Pegangan katup harus diorientasikan sehingga pegangannya sejajar dengan aliran gas saat terbuka dan tegak lurus dengan aliran gas saat ditutup. Ini memungkinkan Anda untuk melihat dengan cepat apakah katup gas terbuka atau tertutup.

Regulator tekanan gas harus menjadi komponen berikutnya. Itu akan menjadi hulu dari semua katup listrik. Orientasi regulator penting dan biasanya menghadap ke kanan, dengan akses penyesuaian di atas. Di dalam bagian atas regulator terdapat sekrup pengatur dan pegas. Pada banyak regulator, pegas dapat diubah untuk memungkinkan tekanan gas yang berbeda ke kompor.

Regulator biasanya memiliki fitting di bagian atas yang akan dibuang ke luar. Pipa ventilasi ini terkadang dapat tersumbat dan terisi oleh laba-laba atau lebah. Jika dicolokkan, itu tidak akan membiarkan gas mengalir, menghasilkan panggilan tanpa panas. Layar bug harus dipasang pada terminasi luar pipa ventilasi. Beberapa regulator baru menggunakan pembatas ventilasi, yang tidak memerlukan ventilasi ke luar.

“Hati-hati saat nyala api keluar dari sisi ketel saat dinyalakan,” klien baru kami memperingatkan kami saat kami akan melakukan pemeriksaan pramusim ketel. Kami melihat apa yang dia peringatkan kepada kami segera saat ketel mulai menyala. Api memang keluar dari ketel dan menjilat jaket ketel.

Penyebab anomali ini adalah pemasangan regulator tekanan gas yang tidak tepat, yang berada di hilir katup gas listrik pertama. Saat katup gas elektrik dimatikan, pengatur tekanan gas akan terbuka lebar. Setelah katup gas diberi energi dan dibuka, regulator akan terbuka lebar dan memasukkan gas ke kompor secara berlebihan. Tekanan gas akan mengatur dirinya sendiri ke pengaturan yang tepat tetapi tidak sampai nyala api keluar dari sisi ketel. Untuk memperbaiki masalah, regulator harus dipindahkan ke hulu katup listrik.

Di beberapa daerah, diperlukan katup pelepas. Saya belum pernah melihatnya di proyek mana pun yang telah dikerjakan perusahaan saya, tetapi ASME CSD1 merekomendasikan penginstalan.

Item berikutnya di hilir dalam perkembangan Gastrain gas adalah sakelar tekanan gas rendah. Seperti yang bisa Anda tebak, itu akan mematikan daya ke kompor jika tekanan gas di bawah titik setel. Sakelar tekanan gas tinggi akan ditempatkan di antara katup gas manual terakhir dan pembakar. Banyak yang terletak di atas rumah pembakar. Ini akan mematikan daya ke kompor jika tekanan gas terlalu tinggi.

Kontrol ini biasanya memiliki pengaturan ulang manual yang memerlukan pengaturan ulang jika mengalami trip. Banyak sakelar tekanan gas harus dibuang ke luar. Sakelar tekanan gas tidak dipasang pada setiap boiler dan biasanya digunakan saat peringkat gas burner lebih besar dari 2,5 juta Btu/jam.

Penutup atau katup pengaman adalah komponen berikutnya dalam Gastrain gas. Kemungkinan besar itu adalah dua katup listrik redundan yang membatasi kemungkinan kebocoran gas ke dalam boiler. Jika negara bagian atau kotamadya menganut ASME CSD1, akan ada penyadapan dengan katup dan penutup segera setelah setiap katup. Ini untuk memungkinkan pengujian kebocoran katup gas.

Banyak produsen katup merekomendasikan katup gas penguji kebocoran menggunakan uji gelembung. Orientasi mungkin penting saat memasang katup gas dan manual pemasangan harus dikonsultasikan untuk melihat apakah katup dapat dipasang secara horizontal atau vertikal.

Beberapa Gastrain gas yang lebih tua menggunakan apa yang disebut Gastrain gas Blok, Blok, dan Berdarah. Di antara dua katup penutup pengaman yang biasanya tertutup ada tee. Pipa dari banteng tee dipasang ke katup solenoida yang biasanya terbuka. Itu dipasang untuk melampiaskan gas apa pun yang mungkin bocor melewati katup penutup pengaman listrik pertama ke luar.

Jika sistem memiliki rangkaian gas jenis ini, pipa saluran keluar dari katup solenoida akan dibuang dengan sendirinya ke luar. Komponen Gastrain gas lainnya dapat digabungkan menjadi satu ventilasi tetapi terpisah dari pipa katup pembuangan. Katup solenoida harus diperiksa secara teratur untuk memastikan bahwa gas tidak bocor melaluinya.

Cerita klien
“Biaya gas kami tiba-tiba sangat tinggi,” kata pelanggan lain. “Apa yang salah dengan ketelmu?” Saya bertanya kepadanya apakah ada yang berubah sejak boiler dipasang dan diyakinkan bahwa tidak ada yang berubah. Dia memberi tahu saya bahwa ada yang salah dengan ketel yang saya pasang lebih dari 10 tahun yang lalu.

Ketika kami tiba di gedung, kami melihat bahwa memang ada sesuatu yang berubah. Seseorang telah mengganti katup pembuangan yang biasanya terbuka dengan katup solenoida yang biasanya tertutup. Tidak ada yang tahu siapa yang mengganti katupnya. Pasti Peri Boiler yang secara anonim mengubah komponen dan pengaturan kontrol. Katup solenoida akan terbuka saat katup penutup pengaman dibuka, memungkinkan 1 1/4-in. pipa diisi dengan gas untuk melampiaskan ke luar kapan saja ketel menyala. Setelah katup diganti kembali, klien menyukai ketel saya lagi.

Katup gas manual lain atau katup gas manual hilir dipasang tepat melewati katup listrik terakhir dan sebelum katup modulasi atau laju pembakaran.

Komponen terakhir adalah katup laju pembakaran. Katup ini dioperasikan oleh motor modulasi dan akan berubah sesuai input dari kontrol modulasi. Ini juga bisa disebut katup kupu-kupu. Ini tidak dipasang pada pembakar hidup / mati.

Berhati-hatilah saat menggunakan selotip Teflon atau obat bius pipa pada ulir Gastrain gas karena banyak pabrikan yang tidak mengizinkannya dan sebenarnya dapat membatalkan garansi.

 

Info lebih lanjut kontak di bawah ini :

PT Indira Mitra Boiler
Zaenal Arifin
Wa.081385776935

Email: arifinspi2023@gmail.com
Email: idmarifin2@gmail.com

Belum ada Komentar untuk Fungsi Gastrain di sebuah Burners

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Fungsi Gastrain di sebuah Burners

Gas Solenoid Valve Madewell DEVHC450 DN50

T 25 March 2024 F A tokomesinku

Mengenal Gas Solenoid Valve Madewell DevHC450 DN50: Teknologi untuk Pengendalian Gas Gas Solenoid Valve merupakan salah satu perangkat penting dalam sistem pengendalian gas industri. Salah satu produk terkemuka dalam kategori ini adalah Madewell DevHC450 DN50. Artikel ini akan membahas secara... Selengkapnya

Preasure Switch DUNGS GW 50-A6

T 26 March 2024 F A tokomesinku

Mengenal Lebih Dekat Preasure Switch DUNGS GW 50-A6: Kunci Keamanan dan Kinerja yang Optimal Dalam dunia industri, terutama pada sektor peralatan dan sistem pemanasan , penggunaan peralatan berkualitas tinggi sangat penting untuk memastikan pengoperasian yang aman dan efisien. Salah satu... Selengkapnya

Pressure reducing valve

T 25 March 2024 F A tokomesinku

Pressure reducing valve Giuliani FG 1B DN50 Adalah katup pengurang tekanan yang digunakan dalam sistem perpipaan untuk mengurangi tekanan fluida dari tingkat yang lebih tinggi menjadi tingkat yang lebih rendah. Di bawah ini adalah penjelasan lebih rinci tentang beberapa bagian... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

About Us

Kami merupakan perusahaan spesialis industri peralatan penghasil panas yang beroperasi secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan spesifik pelanggan dan terus meningkatkan kualitas berdasarkan hasil analisa teknis dan pengalaman di bidang Boiler dan Thermal oil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. selain itu kami menyediakan part boiler seperti Pompa KSB, burner italia, pipa boiler bersertifikat, simens control burner, pompa suntec, dan part lainnya.


Contact Marketing

PT INDIRA MITRA BOILER

Jln. LoveBird blok D19/21 RT12 RW005 Permata Sepatan,Pisangan jaya ,Sepatan ,Kab. Tangerang, Banten-15520

 

ZAENAL ARIFIN
Sales Engineer

Phone : (021) 59375021
Mobile : 081385776935
Whatshap : 081385776935

Email : idmarifin2@gmail.com

 




Open chat
Hello...
Thank you for contacting us.
Let us know how we can help.?