JASA SERVICE THERMAL OIL BOILER

T Diposting oleh pada 12 June 2022
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 29 kali

Boiler oil atau kita biasa mengenal dengan thermal oil heater merupakan salah satu boiler alat mesin pemanas boiler dengan media oli temperatur tunggi dan sistem sirkulasi beda halnya dengan boiler steam. boiler oil standar memiliki kapasitas temperatur hingga 350 drjat dan tidak membutuhkan tekanan terlalu tinggi hanya mendapatkan tekanan dari pompa sirkulasi saja. dengan berkembangnya jaman tentu mesin thermal oil heater atau boiler oil sudah banyak yang mengenal atau memahami bahkan di jaman skarang para pelaku industri tentu tidak sedikit yang  mengunakan boiler oil, selain kita memahami sitem kerja dari mesin tersebut penting juga kita untuk menjaga performa dan perawatan unntuk mesin yang kita oprasikan.

THERMAL OIL LOKAL

SERVICE PERAWATAN THERMAL OIL

Desain sistem yang benar, cara pengoperasian yang tepat dan disertai perawatan berkala yang benar adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya masalah pada boiler oil.

Masalah Pada Thermal Oil

Kebakaran yang disebabkan oleh retaknya heating coil relatif jarang terjadi, namun kadangkadang dapat terjadi. Keretakan pada heating coil ini diakibatkan terjadinya thermal cyclic yang berlebihan, overheating atau posisinya koil terlalu dekat dengan lidah api burner. Apabila terjadi keretakan pada heating coil, maka cairan yang bocor akan segera terbakar, dan keluar bersama dengan flue gas dan ditandai dengan munculnya asap hitam di cerobong. Indikasi lain adalah bekerjanya sensor suhu yang diletakkan pada flue gas yang menandai thermal oil harus dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Thermal oil dalam keadaan panas sangat mudah teroksidasi oleh udara, namun harus diketahui bahwa system Thermal oil heater adalah suatu siklus tertutup dimana tidak ada kesempatan untuk bersinggungan dengan udara kecuali melalui expansion tank. Oleh karena itu suhu thermal oil di expansion tank harus dijaga pada suhu yang mendekati temperatur udara sekitarnya dilengkapi dengan deaerator dan thermal buffer tank atau dengan pengisian bagian atas expansion tank dengan inert gas,seperti nitrogen.

REPAIR THERMAL OIL BOILER

Namun apabila kebocoran terjadi ketika sistem tidak beroperasi, thermal fluid akan terus bocor ke ruang bakar akibat tekanan dari tangki ekspansi dan pipa overhead. Dalam kasus yang paling serius, cairan terbentuk di genangan besar di dalam heater selama shutdown yang berkepanjangan. Ketika pemanas dinyalakan kembali, seluruh genangan menyatu dan merusak pemanas. Untuk mencegah thermal cyclic pada bundle tube heater, ukuran pemanas yang oversize harus diturunkan. Thermal cracking pada fluida dapat dideteksi dengan analisa cairan secara rutin. Fouling pada coil sering disebabkan oleh endapan karena oksidasi cairan. Oksidasi dapat terjadi jika tangki ekspansi terbuka ke udara. Reaksi dari thermal oil yang panas dan udara akan menghasilkan semacam tars dan sludge yang membungkus permukaan dan mengurangi efisiensi perpindahan panas. Endapan ini menjadikan titik panas pada heater dan kemudian retak. Oksidasi dapat dicegah dengan dengan analisa thermal fluid secara rutin sesuai rekomendasi produsen biasanya setahun sekali

Pengecekan kebocoran

pengecekan sistem harus dilakukan setiap minggu untuk mengetahui apabila terjadi kebocoran awal pada valve, flange, welding joint, instrument port dan thread fitting. Apabila sistem thermal oil mengeluarkan asap maka sudah menjadi indikasi bahwa terjadi kebocoran pada system.

Pengecekan berkala

pengecekanpompa harus dilakukan secara berkala karena selain burner, pompa adalah komponen yang perlu banyak maintenance. Alignment pompa harus dicek secara berkala. Apabila penggantian mechanical seal sering dilakukan yaitu lebih dari sekali dalam setahun maka alignment harus diperiksa. Apabila ada kebocoran atau suara yang asing muncul dari pompa, maka harus segera dicek. Sistem ventilasi juga harus diperiksa secara teratur. Kabut atau uap yang keluar dari ventilasi dapat menandakan sistem telah terkontaminasi dengan air atau terjadi dekomposisi thermal fluid tersebut. Catch tank yang terletak pada bagian akhir dari relief valve expansion tank atau jalur ventilasi juga harus diperiksa secara teratur. Apabila operasi benar, catch tank harus kosong. Jika sampai terdapat cairan di dalam catch tank harus diadakan investigasi lebih lanjut.

Flow cairan harus dijaga sesuai design dan diperiksa secara berkala. Pressure gauge juga dapat membantu memberikan indikasi apabila terjadi gangguan pada system, misalnya bergerak naik turun secara cepat, atau pressure drop yang lebih tinggi dari kondisi normal. Semua preventive maintenance di atas harus dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kebakaran.

Penyedia service Thermal oil

kami perusahaan pt indira dwi mitra yang bergerak dalam fabrikasi boiler dan service boiler bisa membantu anda untuk konsulatasi atau service thermal oil boiler anda, dari mulai pengantian pipa coil, perubahan sistem boiler , pengantian instrumen part boiler dan pearwatan berkala, jenis jenis boiler yang sudah kita tangani boiler oil thermal, boiler steam water tube dan fire tube, hot water boiler mulai dari kapasitas 100 kg-5000 kg/h atau 100.000 kcal hingga 5 Jt kacal/h, untuk info lebih lanjut terkait diskusi atau kebutuhan boiler bisa hubungi,

Kontak pelayanan :

PT Indira Mitra Boiler

Jln. LoveBird blok D19/21 RT12 RW005 Permata Sepatan,Pisangan jaya ,Sepatan, Kab. Tangerang, Banten-15520

ZAENAL ARIFIN
Sales Engineer

Phone : (021) 59375021
Mobile : 081385776935
Whatshap : 081385776935

Email : idmarifin2@gmail.com
Email : arifinspi2023@gmail.com

Belum ada Komentar untuk JASA SERVICE THERMAL OIL BOILER

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait JASA SERVICE THERMAL OIL BOILER

Steam Boiler repair

Jual Jasa Service Boiler air

T 28 February 2020 F A tokomesinku

 Spesialist  Jasa Service /Perbaikan Boiler   Perusahaan tokomesinku merupakan kontaktor fabrikasi steam boiler di tangerang juga melayani jasa service repair boiler secra berkala. dimana perusahaan yang sekarang fokus pada dunia boiler industri juga memberi solusi untuk masalah trobel shoting boiler... Selengkapnya

Instalasi boiler idm

Jasa Instalasi Boiler

T 4 October 2020 F A tokomesinku

Kontraktor steam boiler & Thermal oil heater Perusahaan sepesialist mesin industri steam boiler dan thermal oil heater, tokomesinku juga merupakan perusahaan yang melayani semua kebutuhan mesin pemanas boiler salah satunya jasa instalasi boiler , comissioning, dan service boiler dengan berbagai... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

About Us

Kami merupakan perusahaan spesialis industri peralatan penghasil panas yang beroperasi secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan spesifik pelanggan dan terus meningkatkan kualitas berdasarkan hasil analisa teknis dan pengalaman di bidang Boiler dan Thermal oil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. selain itu kami menyediakan part boiler seperti Pompa KSB, burner italia, pipa boiler bersertifikat, simens control burner, pompa suntec, dan part lainnya.


Contact Marketing

PT INDIRA MITRA BOILER

Jln. LoveBird blok D19/21 RT12 RW005 Permata Sepatan,Pisangan jaya ,Sepatan ,Kab. Tangerang, Banten-15520

 

ZAENAL ARIFIN
Sales Engineer

Phone : (021) 59375021
Mobile : 081385776935
Whatshap : 081385776935

Email : idmarifin2@gmail.com

 




Open chat
Hello...
Thank you for contacting us.
Let us know how we can help.?