Jual Dearator Tank Boiler

  • Next Post
  • Previous Post

Jual Dearator Tank Boiler

Pengertian Umum Feed water Tank Dearator Boiler

Feed Water deaerator boiler adalah tangki penampung air yang mengilangkan oksigen dan gas-gas yang terlarut dalam air. dearator tank umumnya dipakai untuk menghilangkan oksigen dan gas lain dari air yang dimasukkan ke dalam boiler yang menghasilkan uap. Deaerator tank sangat berguna karena mereka mengeluarkan gas yang menempel pada komponen logam pada sistem uap dan menyebabkan korosi dengan membentuk oksida, atau karat. Baik oksigen dan karbon dioksida bertanggung jawab atas korosi, itulah sebabnya mayoritas deaerator boiler mampu mengeluarkan oksigen ke tingkat yang benar-benar menghilangkan karbon dioksida.

fedwater dearator tank

Terlepas dari jenis boiler deaerator, masing-masing fungsi umumnya dengan cara yang sama. Ketika air mengalir dari tangki air umpan ke dalam deaerator boiler, air masuk melalui koneksi air masuk. Air mengalir melalui bagian pemanas dan ventilasi yang diisi dengan uap. Suhu air naik, yang melepaskan sebagian besar gas yang tidak larut di dalamnya termasuk oksigen dan karbon dioksida. Ketika air mengalir melalui deaerator, air mengalir ke bagian scrubber. Di bagian inilah langkah terakhir deaeration terjadi karena ia menggosok air dengan uap yang bebas oksigen.

Kemudian, uap melewati katup semprot stainless steel yang memecah uap berkecepatan tinggi menjadi kabut halus. Air yang mengalami deaerasi mengalir ke kompartemen penyimpanan dan siap digunakan oleh boiler sementara gas-gas meluap ke atmosfer. Dengan menghilangkan jumlah oksigen terlarut dan karbon dioksida dalam air umpan, deaerator boiler membantu menurunkan biaya pengoperasian dan meningkatkan kualitas uap untuk fasilitas.

Cara Kerja air umpan Boiler Dearator

Air umpan pada suhu 70 ° F dapat mengandung oksigen pada 8,6 ppm dan air pada umpan pada suhu 150 ° F dapat mengandung oksigen pada 4,3 ppm. Kandungan oksigen 7 ppb umumnya diterima oleh ASME, tetapi pemasok ketel Anda harus menentukan level apa yang ideal untuk mengoperasikan peralatan mereka.

Panas adalah metode paling umum untuk mengeluarkan oksigen. Dekorasinya yang khas untuk boiler yang lebih kecil menggunakan semprotan atau kombinasi sistem semprot dan baki untuk menghilangkan oksigen. Air umpan disemprotkan ke aliran uap 5 psig untuk transfer panas yang efisien dan penghilangan oksigen selanjutnya. Kondensat balik didistribusikan pada baki untuk menghasilkan uap panas. Steam flash membantu menghilangkan sisa oksigen dalam pengembalian kondensat, serta air umpan boiler yang masuk.

Sistem boiler besar dengan laju air umpan boiler yang lebih tinggi dapat menggunakan sistem vakum. Ini cenderung beroperasi pada 212 0F atau kurang. Pompa vakum atau steam ejector digunakan untuk menarik hampa udara hampir penuh pada menara semprot untuk menghilangkan gas terlarut. Jenis sistem ini umum pada boiler sangat besar yang beroperasi pada tekanan tinggi untuk pembangkit listrik turbin uap.

Salah satu hal terpenting yang perlu diketahui saat menentukan sistem air umpan boiler adalah persentase kondensat yang dikembalikan yang dapat Anda harapkan. Ukuran itu akan menginformasikan berapa banyak air make-up yang akan terus Anda tambahkan ke sistem. Ini akan mempengaruhi ukuran deaerator keseluruhan.

Proses deaerasi mekanik sering ditingkatkan dengan menambahkan bahan kimia pemulung oksigen ke dalam air. Zat kimia ini memaksimalkan pembuangan oksigen dengan mengikat oksigen untuk mencegah korosi.

Perawatan Dearator Boiler steam

Dearator tank boiler

Analisis sumber-air Anda
Air yang diumpankan ke pabrik Anda mungkin air kota, air sumur atau air danau. Bergantung pada sumbernya, dapat mengandung 180 ppm (air danau) hingga 1.250 ppm (air sumur) dari padatan terlarut. Air itu perlu dilunakkan sebelum masuk ke sistem, dan penyedia sistem pelembut air Anda perlu tahu titik awalnya. Itulah mengapa penting untuk mengambil sampel air sumber dan menganalisisnya sebelum Anda menggunakan sistem. Maka Anda akan membutuhkan sistem penyaringan air, pelunakan dan dealkalinisasi yang tepat untuk menghasilkan apa yang dikenal sebagai “air nol” (yaitu air dengan kekerasan mendekati nol). Bersama-sama mereka akan memastikan Anda memulai dengan baik.

Pantau sistem Anda
Paling tidak, penting untuk memeriksa tekanan dan suhu deaeration setiap hari. Deaerator harus beroperasi pada 5-7 psig dan 225-227 0F. Uji air umpan boiler dan kondensat kembali setiap minggu untuk oksigen terlarut dan total padatan terlarut.

Pemasok boiler Anda kemungkinan akan menentukan tingkat total padatan terdeteksi (TDS) yang mereka yakini dapat diterima dalam air yang diumpankan ke boiler mereka. Karena padatan terlarut di dalam air tidak dapat dideteksi oleh mata manusia, Anda harus menguji secara manual atau terus menerus memonitor sistem untuk mengidentifikasi mereka. Pengukuran kontinu terbaik adalah total karbon, namun ini adalah instrumen yang sangat mahal. Pengukuran yang baik, ekonomis, dan berkelanjutan adalah konduktivitas. Konduktivitas diukur dalam micro-Siemens per sentimeter menggunakan konduktivitas meter. Jika sangat bersih, air umpan Anda akan memiliki konduktivitas yang sangat rendah dan boiler Anda, sistem dan pabrik Anda akan terlindungi dengan baik. Dalam kebanyakan kasus, monitor ini tidak dilengkapi dengan sistem, jadi Anda harus membeli dan menginstalnya sendiri.

Pembuatan Dearator tank Custom- Distributor

Tokomesinku adalah salah satu perusahaan fabrikasi boiler dan perlengkapan boiler lainya sperti dearator tank pada boiler, perusahaan kami bergerak di bidang industri boiler sejak 5 tahun yang lalu dan memiliki banyak penglaman di bidang boiler. kami meyediakan pelayanan untuk pemesanan dearator feed water tank dengan matrial dan ukuran sesuai kebutuhan pelanggan dan melayani di setiap industri di seluruh indonesia. jika ada pertanyaan atau kebutuhan mengenai instrumen atau komponen boiler sperti air umpan daerator bisa hubungi marketing kami.

Zaenal arifin
Hp. 081385776935
Email. arifin@indira.co.id

Share the Post

About the Author

  • Next Post
  • Previous Post