Jual Pompa air KSB Centrifugal

  • Next Post
  • Previous Post

Jual Pompa air KSB Centrifugal

Pengertian Pompa Centrifugal 

Centrifugal Pump adalah mesin hidrolik yang mengubah energi mekanik menjadi energi hidrolik (energi tekanan) melalui aksi gaya sentrifugal yang bekerja pada fluida. Aliran cairan terjadi dalam arah luar radial yang merupakan kebalikan dari turbin reaksi aliran radial ke dalam. Ini digunakan di berbagai daerah di mana cairan perlu dinaikkan dari level rendah ke level tinggi.

Ia bekerja berdasarkan prinsip aliran vortex paksa. Aliran vortex paksa berarti ketika massa cairan atau cairan tertentu dibiarkan berputar oleh torsi eksternal, maka ada kenaikan tekanan kepala cairan berputar yang terjadi. pressure head digunakan untuk mengalirkan air dari satu lokasi ke lokasi lain. Ini adalah gaya sentrifugal yang bekerja pada fluida yang membuatnya mengalir di dalam casing.

Peningkatan tekanan kepala cairan berputar pada titik mana pun berbanding lurus dengan kuadrat kecepatan tangensial fluida berputar. Di outlet impeller, jari-jari lebih. Karena ini, kenaikan head tekanan lebih dan cairan di outlet dikeluarkan dengan head tekanan tinggi. Karena head tekanan tinggi ini, cairan dapat diangkat ke tingkat yang sangat tinggi

Pompa KSB etanorm

Definisi Pompa transfer air

Cairan mengalir dari area bertekanan tinggi ke area bertekanan rendah. Pompa beroperasi dengan menciptakan tekanan rendah di saluran masuk yang memungkinkan cairan didorong ke dalam pompa dengan tekanan atmosferik atau head. Dengan tekanan rendah pada baling-baling, mungkin ada batasan fisik, jika tekanan pada baling-baling terlalu rendah atau lebih rendah dari tekanan uap cairan pada suhu tersebut, cairan tersebut dapat diuapkan. Tekanan hisap pompa adalah fungsi dari densitas dan densitas uap atau gas yang jauh lebih rendah daripada cairan sehingga pompa tidak akan memompa atau mungkin ada pemompaan jika kavitasi terjadi pada bilah impeller dan bukan pada mata. dari baling-baling dan uap yang dihasilkan akan runtuh di daerah tekanan tinggi pada saat pembuangan menyebabkan kerusakan pada baling-baling dan pipa yang disebut kavitasi.

NPSH sangat relevan di dalam pompa sentrifugal dan turbin, yang merupakan bagian dari sistem hidrolik yang paling rentan terhadap kavitasi. Jika terjadi kavitasi, koefisien drag dari baling-baling impeller akan meningkat secara drastis – mungkin menghentikan aliran sama sekali – dan paparan yang terlalu lama akan merusak impeller.

  1. NPSHA (NPSH Tersedia)
  2. NPSHR (Diperlukan NPSH)

NPSH Available (NPSHA) sama dengan perbedaan antara tekanan stagnasi saluran masuk pompa dan kepala tekanan uap. Tekanan absolut di port hisap pompa.

Diperlukan NPSH (NPSHR) adalah tekanan minimum yang diperlukan di port hisap pompa untuk menjaga pompa dari kavitasi.

NPSHA adalah fungsi dari sistem Anda dan harus dihitung, sedangkan NPSHR adalah fungsi pompa dan harus disediakan oleh pabrik pompa. NPSHA harus lebih besar dari NPSHR agar sistem pompa dapat beroperasi tanpa kavitasi.

NPSHA> NPSHR

Dengan kata lain, Anda harus memiliki lebih banyak tekanan sisi isap daripada yang dibutuhkan pompa.

Spesifikasi Pompa air KSB centrifugal

Flow rate Q [m3/h] ≤ 625 ≤ 754
Head H [m] ≤ 102 ≤ 100
Fluid temperature Thermal oil T [°C] ≥ -30 ≥ -30 } ≤ +350 ≤ +350
Fluid temperature Hot water ≤ +180 ≤ +180
Operating pressure p [bar] ≤ 16 ≤ 16

Detail desain Rancangan
▪ Pompa casing volute
▪ Instalasi horizontal
▪ Desain tarik mundur
▪ Satu tahap
▪ Dimensi dan peringkat untuk EN 733

Casing pompa
▪ Casing volute yang terbelah secara radial
▪ Volute casing dengan kaki pompa cor yang terintegrasi
▪ Cincin keausan casing yang dapat diganti

Segel poros
▪ Segel mekanis tunggal yang diperkuat
▪ Segel mekanis ganda bertulang
▪ Ke EN 12756

Jenis impeller
▪ Impeller radial tertutup dengan baling-baling melengkung berlipat ganda
Bantalan
▪ Berbagai bantalan berorientasi aplikasi (ð Halaman 8)

Drive end:
▪ Bantalan bola alur dalam yang dikemas dengan minyak

Ujung pompa:
▪ Bantalan karbon / SiC / bantalan SiC yang dilumasi oleh cairan
ditangani

Aplikasi utama
▪ Sistem perpindahan panas
▪ Sirkulasi air panas
Cairan ditangani
▪ Air panas bersuhu tinggi
▪ Termal oil

Jika ada kebutuhan atau konsultasi mengenai pompa centrifugal transfer oil dan transfer air panas bisa hubungi marketing pelayanan kami. Zaenal Arifin
Hp. 081385776935

Share the Post

About the Author

  • Next Post
  • Previous Post