Jual Boiler model miura murah

Jual Boiler model miura murah

Distributor penjualan mesin Boiler model miura di indonesia

Pusat penjualan steam boiler berbagai macam dan kapasitas di indonesia, diatributor penjualan dan fabrikasi langsung boiler model miura dengan bentuk horinzontal dan vertikal. perusahaan yang sudah memiliki ijin untuk fabrikasi pembuatan steam boiler atau bejana tekan ini yang sering dengan nama perusahaan PT Indira Dwi mitra sudah terbukti untuk kualitas boiler yang didesain oleh ahli di bidangnya. dan sudah banyak perusahaan yang menggunakan boiler fabrikasi yang di buat oleh Pt indira dwi mitra ini. di dalam bidang pembutan atau fabrikasi boiler perusahaan kami juga menjual berbagai macam steam boiler dengan banyak kapasitas dan model yang di perlukan. sekilas akan kita singgung tentang apa itu boiler.

Pengertian Fungsi Boiler

Mesin Boiler WATER TUBE

Fungsi Boiler adalah merubah air menjadi uap, dimana uap digunakan sebagai media dasar pemindahan tenaga (misalnya sebagi media pemindah panas pada reboiler atau heater, vaporizer, pemindah energi padamesin uap) Penyempurnaan design sudah sangat banyak dilakukan sehubungan effisiency dari alat-alat pembantu.Menaikan penggunaan “waste heat” (panas sisa) atau mengembalikan steam condesate(uap yang sudah berubah bentuk kembali menjadi air). Menurut tekanan operasinya Boiler terbagi atas tiga bentuk yaitu, Low pressure Boiler beroprasi pada tekanan dibawah 100 psig, Medium Pressure Boiler beroperasi pada tekanan 100 – 600 psig, High Pressure Boiler beroperasi pada tekanan lebihbesar dari 600 psig.

Untuk memanaskan nya ada beberapa tipe boiler :
– fire tube di mana api berada dalam tubing-tubing dengan cairan berada di luar.
– water tube di mana sebaliknya, air berada dalam tubing dengan api berada di luar.

bahan bakar minyak tanah atau solar di pompa dengan tekanan tinggi dan keluar dalam bentuk kabur pada ujung spuyer, di atas spuyer ada diode tegangan tinggi untuk memberikan api supaya minyak yg keluar terbakar, biasanya dibelakang boiler ada photo sel nutuk memonitor api sudah terbakar apa belum kalau tidak terbakar photo sel ini akan mematikan semua mesin bolier agar tidak terjadi semburan minyak yg tidak terbakat, dan sangat berbahaya .

Bagian-bagian Boiler

>Ruang pembakaran : tempat bahan bakar dibakar
>boiler drum : menampung air demineralized mengalirkannya ke tube dan menampung uap jenuh yang kembali.
>economiser : water tube, posisinya paling jauh dari sumber panas, fungsinya memanaskan air dengan sisa panas agar efisiensi kalor baik.
>evaporator : water tube yang fungsinya menguapkan air, posisinya biasanya di “tengah”
>superheater : fungsinya memanaskan uap air menjadi superheated steam (uap panas lanjut)
>Turbin uap : fungsinya merubah energi panas menjadi energi gerak.
>condenser : fungsinya merubah fasa uap menjadi air kembali

Proses Kerjanya :

  • Air demineralized (air tanpa kandungan mineral/air murni) dipompakan ke boiler dari condenser (kita bicara boiler turbin uap yg siklus airnya tertutup) dengan pompa melalui pipa economiser, di economiser , air menerima panas tapi belum menguap/msh fas air.
  • Air tsb masuk ke boiler drum dan diteruskan ke seluruh water tube evaporator untuk dirubah fasanya menjadi uap jenuh (uap yg lo liat wkt ngerebus air) / (saturated steam) dan kembali lagi ke boiler drum.
  • Uap di boiler drum dialirkan (uap melalui saluran diatas, sdgkan air dibawah) ke superheater tube yg berada paling dekat dgn sumber panas utk merubah uap jenuh menjadi uap panas lanjut (superheated steam)
  • superheated steam kmdn dialirkan ke steam turbin untuk menggerakkan blade turbin.
  • stelah melalui turbin temperatur uap menurun/begitu juga enthalpy nya, fasanya berubah kembali ke uap jenuh & mengalir ke condenser.
  • di condenser fasanya dirubah kembali ke fasa cair dan kemudian dipompakan kembali ke boiler. dan siklusnya kembali spt semula.

Klasifikasi Boiler

  1. Pendahuluan
    Boiler merupakan bejana tertutup dimana panas pembakaran dialirkan ke air sampai terbentuk air panas atau steam berupa energi kerja. Air adalah media yang berguna dan murah untuk mengalirkan panas ke suatu proses. Air panas atau steam pada tekanan dan suhu tertentu mempunyai nilai energi yang kemudian digunakan untuk mengalirkan panas dalam bentuk energi kalor ke suatu proses. Jika air didihkan sampai menjadisteam, maka volumenya akan meningkat sekitar 1600 kali, menghasilkan tenaga yang menyerupai bubuk mesiu yang mudah meledak, sehingga sistem boiler merupakan peralatan yang harus dikelola dan dijaga dengan sangat baik.
  2. Proses Kerja Boiler
    Energi kalor yang dibangkitkan dalam sistem boiler memiliki nilai tekanan, temperatur, dan laju aliran yang menentukan pemanfaatan steamyang akan digunakan. Berdasarkan ketiga hal tersebut sistem boiler mengenal keadaan tekanan-temperatur rendah (low pressure/LP), dan tekanan-temperatur tinggi (high pressure/HP), dengan perbedaan itu pemanfaatansteam yang keluar dari sistem boiler dimanfaatkan dalam suatu proses untuk memanasakan cairan dan menjalankan suatu mesin (commercial and industrial boilers), atau membangkitkan energi listrik dengan merubah energi kalor menjadi energi mekanik kemudian memutar generator sehingga menghasilkan energi listrik (power boilers). Namun, ada juga yang menggabungkan kedua sistem boiler tersebut, yang memanfaatkan tekanan-temperatur tinggi untuk membangkitkan energi listrik, kemudian sisa steam dari turbin dengan keadaan tekanan-temperatur rendah dapat dimanfaatkan ke dalam proses industri dengan bantuan heat recovery boiler. Sistem boiler terdiri dari sistem air umpan, sistem steam, dan sistem bahan bakar. Sistem air umpan menyediakan air untuk boiler secara otomatis sesuai dengan kebutuhan steam. Berbagai kran disediakan untuk keperluan perawatan dan perbaikan dari sistem air umpan, penanganan air umpan diperlukan sebagai bentuk pemeliharaan untuk mencegah terjadi kerusakan dari sistem steam. Sistem steammengumpulkan dan mengontrol produksi steam dalam boiler. Steamdialirkan melalui sistem pemipaan ke titik pengguna. Pada keseluruhan sistem, tekanan steam diatur menggunakan kran dan dipantau dengan alat pemantau tekanan. Sistem bahan bakar adalah semua perlatan yang digunakan untuk menyediakan bahan bakar untuk menghasilkan panas yang dibutuhkan. Peralatan yang diperlukan pada sistem bahan bakar tergantung pada jenis bahan bakar yang digunakan pada sistem.

Demikian sekilas pembahasan mengenai fungsi boiler yang dapat kita sampaikan, apabila ada kebutuhan mesin boiler atau di antaranya aksesoris komponen utama boiler jangan sungkan untuk menghubungi kami kembali, marketing penjualan
Zaenal Arifin. 081385776935

Share the Post

About the Author

Comments (1)

  1. tokomesinku :

    #tokomesinku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *